Pages

Selasa, 29 Juni 2010

sore di rumah :)

Libur selama 3 minggu tuh ternyata ngebosenin juga kalo ga diisi dengan kegiatan yang nyenengin kayak tamasya bareng temen-temen atau keluarga, palagi tu yang namanya shopping. Hha, seminggu pertama liburan uda diisi dengan shopping *diajakin temen* jadinya cuma nganterin *alias ngampet ngiler liat barang yang lucu-lucu* hhha. Dan karena kegilaan seminggu penuh shopping kemaren ngebikin minggu ini kantong ane kosong. Hiks, mana gaji ke-13 katanya ibu baru keluar tanggal 2 eh katanya lagi mundur jadi tanggal 3 juli. Oh tidaaak.. makin lama aku tak bisa minta uang saku gara-gara liburan *susaaaaaah*. Okee, jadi minggu ini kuisi dengan kegiatan yang tidak membuang uang. Yaituuuu adalaaah *tingting* ndekem di rumah. Yaaa.. seperti itulah, bantuin nyuci baju, nyapu, beli makan, bantu masak *naseeeeb* dan kegiatan yang menghibur dang a ada matinya yaitu tidur dan nonton tv *paraah*. Seperti biasanya ni hari aku nonton tv bareng keluarga *babe+ibu uda pulang* kita liat channel tvone *tv favorit babe* lagi ada program kabar siang nih, dan anda tau apa yang membuat saya tertarik? Yaaa.. “Habibie mengenang ainun” topik utama yang dibahas pada saat itu. Aku menyimak dengan segenap hati, mengunyah kata-kata penuh makna dari pak habibie tentang kenangannya dengan bu Ainun. Yaampun, so sweet banget tau ga sih? Habibie begitu mencintai istrinya , setia sampai ibu Ainun meninggal dunia dan sampai sekarang sangat kehilangan akan meninggalnya bu Ainun *tapi beliau tetap tegar* dan pak Habibie membuat buku tentang bu Ainun, haduuh penasaran banget aku jadi pengen baca bukunya. Terharu juga aku melihat foto-foto kenangan Pak Habibie dan Bu Ainun yang ditampilkan di program itu. Salut dah buat pak Habibi yang cerdas setia mendampingi Bu Ainun yang penuh jiwa kemanusian. Semoga besok dan pasanganku dapat mencontoh cerita hidup mereka. Amin. Dan selanjutnya sorenya aku tidak sengaja menyetel program minta tolong di rcti. Pertama sih ngeliatnya biasa saja, sampai yang pura-puranya minta tolong tuh minta ditolongin seorang anak kecil yang lagi bantuin bibinya jualan. Si nenek sebagai yang minta tolong tuh nawarin pisang busuk yang dijual dengan harga 25ribu buat makan nenek dan suaminya. Aku dah feeling sih sebelumnya kalo tuh anak pasti akan beli pisang yang dijual si nenek, soalnya si anak itu terlihat simpati dengan si nenek. Selanjutnya ditampilin lokasi dimana tuh shooting nya. Dan terkejutlah aku, di terminal boyolali. Weleh, langsung dah aku manggil Babe buat ngeliat juga. Dan babe crita kalo dulu tuh pernah juga muridnya cerita kalo dia atau keluarganya giotu dapat rezeki dari program minta tolong. Akhirnya bener dah ntuh anak berbaik hati menolong nenek dan dia dapat rezeki balik atas apa yang uda diperbuatnya, kemuadian diceritain dah latar belakang si anak. Ternyata dia tuh sebenarnya SD tapi ga sekolah karena ga ada biaya. Yaampun ternyata di dareah sekitarku masih ada yang seperti itu, Alhamdulillah Ya Allah kau masih memberi rezeki kepada keluarga hamba sehingga hamba masih bisa sekolah dan hidup secukupnya. Sejenak aku berpikir, pasti setelah tayangan ini aka nada yang membantu sekolah anak itu *itu harapanku* kemudian babe bergumam lirih “jadi pengen ngebantu” yaa tayangan ini sedikit mengubah pola pikirku. Beberapa kali aku berpikir aku ingin sukses selain untuk membahagiakan keluarga juga pengen bisa beli ini itu sendiri. Yaa tiap ngeliat sesuatu yang dipengenin tapi belum kuat beli aku selalu berpikir, aku harus jadi sukses dan pasti bisa gampang buat beli itu! Hmmm… boleh lah hal seoperti itu jadi motivasi. Namun terbukalah pikiranku, aku pengen jadi sukses agar nantinya aku dapat membantu orang-orang sekitarku. Agar bisa mudah untuk memberi sesuatu untuk mereka. Aku ingin berjiwa kemanusiaan seperti yang dicontohkan Bu Ainun dan aku ingin ikhlas dalam menolong seperti yang dilakukan anak di tayangan minta tolong. Yaaa aku pasti bisa 

0 komentar:

Posting Komentar